Senin, 16 Juni 2008

Bagaimana Cara Menambahkan Oli Mobil Anda.

Penambahan oli memang berbeda dengan penggantian oli mobil pada umumnya. Penambahan oli ke mobil bisa memperpanjang umur dari mesin itu sendiri. Mesin yang bekerja dengan oli yang tinggal sedikit akan membuat mesin cepat panas bahkan yang paling buruk adalah bisa mogok tiba-tiba. Berhati-hatilah ketika anda akan menambahkan oli mobil anda karena penting untuk diingat kalau oli juga tidak boleh berlebihan. Terlalu banyak oli akan sama buruknya ketika mobil dalam kondisi oli yang sedikit.

Tahapan-tahapannya adalah :
Buka kap mesin mobil anda.
Periksa kapasitas oli mobil anda, sudah perlukah mesin mobil anda untuk ditambah oli atau tidak. Caranya : Tarik keluar tongkat ukur oli yang ada di mobil, hapus sampai bersih kemudian masukan kembali ke dalam mesin. Jika oli berada di garis "Add" atau "Low", maka itulah saatnya anda harus menambahkan oli mobil anda.


Perhatikan batas oli yang dibutuhkan mesin mobil anda. Mobil anda sudah didesain dengan kapasitas oli tertentu jadi oli yang ditambah jangan terlalu berlebihan dan harus tepat di batas.
Buka cup penutup oli dan jika ada, tempatkan corong di bibir bagian mesin yang akan ditambah oli.
Tambahkan oli secara perlahan. Gampangnya tambahkan oli pertama-tama hingga seperempat bagian kebutuhan oli secara keseluruhan.
Ulangi kembali dengan cara yang sama hingga anda benar-benar yakin kapasitas oli mobil anda sudah tepat. Gunakan tongkat ukur oli sebagai alat bantu sampai oli benar-benar terisi pas.
Jika sudah, pastikan cup penutup oli tertutup rapat dan tutuplah kap mesin mobil anda....selesai.

[mot/timABT]

http://www.autoblackthrough.com/

Tidak ada komentar: