Jumat, 20 Juni 2008

Inilah Chevrolet Aveo Versi Eropa


(motordaily.net)
INILAH.COM, Warsawa – The New Chevrolet Aveo lima pintu mulai merambah Eropa, dan versi tiga pintunya menyusul di bulan Juni. Chevrolet kembali ke Eropa ketika produk Daewoo menggunakan label GM kembali lagi ke merek Chevrolet pada 2003.

Kini, untuk pertama kalinya produksi modern Chevrolet kembali ke Eropa. Ini bukan pertama kalinya Chevrolet membuat mobil di Polandia, pada 1927 Chevrolet sudah memiliki pabriknya di ibukota Polandia, Warsawa.

GM Warsawa menargetkan akan membuat 60 ribu Aveo di 2008 dan 100 ribu pada 2009. Semua Aveo ini didistribusikan untuk pasar Eropa. “Kami bangga membuat model-model Chevrolet di Eropa untuk konsumen Eropa,” kata Wayne Brennon, Direktur Eksekutif Chevrolet Eropa seperti dikutip worldcarfans, Selasa (20/5).

Sementara itu, Wakil Presiden Perakitan GMEropa, Eric Stevens mengatakan, pihaknya menggunakan resep yang sama saat General Motors menorehkan kesuksesan selama hampir 100 tahun dimana stok mobil di pasar selalu terjual habis. Pendekatan model ini telah menorehkan penguasaan pasar sebesar 8% di Ukraina.

Sedangkan di Uzbekistan, dengan pola penjualan yang sama, GM berharap akan membuat 250 ribu unit per tahun. “Namun, ini hanya permulaan,” kata Wayne Brannon.

“Pada 2006, portofolio produksi kami mencakup hanya 28% di semua segmen kendaraan. Hal ini berarti butuh ekspansi rentang produk lagi. Kami akan meningkatkan penguasaan pasar hingga 65% mulai sekarang hingga 2012,” imbuhnya. [O1]


http://inilah.com/berita/2008/05/20/29232/inilah-chevrolet-aveo-versi--eropa/

Tidak ada komentar: