Sabtu, 14 Juni 2008

Modifikasi Mobil King Of Yaris Show Off 2008

Modifikasi YarisKetiganya adalah para jawara pada ajang Yaris Show Off (YSO) 2008 yang diadakan beberapa hari lalu di Cilandak Town Square. Ada Dragonito atau yang lebih akrab disapa dengan Nito yang menjadi kampiun jawara untuk Prince of Luxurious YSO 2008, kemudian ada Rizki dengan juga turut serta menikmati podium sebagai1st Runner-up Sporty dan yang terakhir Steven yang menyabet gelar sebagai 1st Runner-up Rookie.

Selain menjadi juara pada ajang yang sama, mereka juga memodifikasi mobil-mobil mereka dibawah satu atap alias tempat yang sama yaitu di Autoline, bengkel modifikasi yang terletak dibilangan Kedoya, Jakarta Barat yang memang sudah menjadi langganan buat mereka kalau mau memodifikasi mobil-mobil mereka.

Walaupun satu atap dalam hal pengerjaan modifikasi, namun masing-masing mobil didaulat dengan karakter yang disesuaikan dengan para pemiliknya. Ketiganya memang sengaja diturunkan pada ajang yang sama biar untuk menentukan mobil siapa yang lebih baik. Bukan cuma diatara ketiga pemuda ini melainkan juga diantara para peserta lain. Ternyata memang bisa dibuktikan kalau ketiganya menyabet juara untuk masing-masing kategori.

Seperti yang bisa dilihat pada mobil Yaris Nito yang didaulat menjadi Prince of Luxurious, modifikasi mobilnya tidak main-main tetapi memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk acara ini. Pada sektor eksteriornya, warna mobil yang sebelumnya berwarna biru metalik pun sengaja diguyur menjadi warna hitam Mystic Black by Dupont. Finishing cat pun memakai Chroma Clear HS 3800S keluaran Dupont. Penambahan body kit secara custom supaya bisa menampilkan karakter dari mobilnya. Wide bodipun tidak ada penambahan, tetap dipertahankan secara orisinal.

Lampu juga tidak luput dioprek biar lebih oke lagi. Sebagai ganti lampu standar ditanam head lamp projector buatan Taiwan, fog lamp ', CAPTION, 'LED',BELOW,RIGHT, WIDTH, 300, FGCOLOR, '#CCCCFF', BGCOLOR, '#333399', TEXTCOLOR, '#000000', CAPCOLOR, '#FFFFFF', OFFSETX, 10, OFFSETY, 10);" onmouseout="return nd();">LED, side lamp E 46 face lift, dan lampu
High Intensity Discharge - Lampu yang berisi gas dan garam logam. Gas memicu proses pada garam logam sehingga menghasilan plasma yang meningkatkan intensitas cahaya yang dihasilkan. Digunakan sebagai lampu sorot pada mobil. Diukur dalam satuan Kelvin, Semakin tinggi semakin cerah (Kuning - Putih - Keunguan). Merk paling dikenal: Xenon



Skala:

1500°K - Lilin yang redup

2680°K - 40w lampu halogen

3000°K - 200w lampu halogen

3200°K - Matahari terbit/terbenam

3500-4300°K - Umumnya Xenon super white

5500°K - Sinar matahari (jam 12 siang)

6000°K-7500°K - Langit cerah

8000°K-9000°K - Kebiru-biruan

10,000°K - 12,000°K - Keungu-unguan


', CAPTION, 'HID',BELOW,RIGHT, WIDTH, 300, FGCOLOR, '#CCCCFF', BGCOLOR, '#333399', TEXTCOLOR, '#000000', CAPCOLOR, '#FFFFFF', OFFSETX, 10, OFFSETY, 10);" onmouseout="return nd();">HID
provision 8500K. Stop lamp pun juga kena imbas, stop lamp keluaran Vits RS menjadi ganti dari orisinilnya. Tambahan aksesoris lain seperti logo Toyota depan dan belakang diganti memakai logo blink-blink keluaran Swarovski, door handle memakai KN-Tech, Polaris license plate yang juga buatan Swarovski, dan kaca film dari 3M.

Masuk kebagian kaki-kaki, pelek yang dipakai Estatus D2 berukuran 19 x (8.5/9.5) yang dibungkus dengan ban keluaran Falken ZE-512 225/35-19 dibagian depan dan Achilles ATR Sport 245/35-19 untuk bagian belakangnya. Masuk kedalamnya lagi, per masih tetap dalam kondisi orisinil cuma diganti memakai Tanabe DF biar keliahatan lebih ceper. Disektor ini yang sedikit diubah PCD 4x100-5x114.3 dan juga tutup katup udara memakai Polaris.

Untuk sektor mesin menurut Nito belum ada yang diubah banyak, yang pastinya tangki penampung oli memakai Cusco, udah gitu ditambahin intercooler Autobahn 88 600 mm x 300 mm karena empunya mobil juga menanam Turbo Garett dikompartemen mesinnya. Dibagian pemipaan, lebih banyak custom punya. Custom piping 2.5” dengan bahan stainless, custom down pipe, dan custom tail pipe buatan Heinz. Untuk katup buang memakai HKS, cap radiator dan cap oil dari TRD, air filter Trust Airinx, Hosing Autobahn 88 dan tambahan lainnya 2 extra injektor.

Dibagian interior inilah yang menjadi keunggulan dan kesukaan dari Nito. Interior yang ada diobrak-abrik, semuanya diganti yang menurutnya sedang jadi tren di Jepang saat ini. Tengok saja kedalam, semuanya dibungkus dengan kelir hitam. Batang kemudi alias stir diganti memakai Isotta Ferrara keluaran Swarovski, menyusul ke handbrake yang dipakaikan Isotta Hydrus dari Swarovski dan tidak ketinggalan shift knob memakai Isotta Keplero yang juga buatan Swarovski. Belum puas sampai disitu, kaca tengah pun ikutan kena ciprat, Diamond Mirror 300 pun dipasang disana. Front table dan side table keluaran Heartily buatan Jepang. Untuk karpet dan consule box custom. Yang paling mantep sudah pasti joknya yang dibungkus dengan crocodile leather dan covernya model custom.

Pamungkas dari interior mobil ini ada dibagian audionya. Untuk head unit dipasang Alpine DVA-9861 E. Monitor TV memakai Clarion TB 851 P, PXA H-701, RUX C-701. Biar lebih mantap lagi suara yang keluar memakai Midbass Dyn Audio MK II 7” dan Midrange Domination D53 2”. Tapi semuanya tidak ada pengaruhnya kalo tidak didukung dengan 2 buah power M Dimension Pro X 840.4 selain dengan power center Speaker dari Clarion. Tweeter biar bisa afdol dengan suara dipakai Vox Ribbon. Untuk peredam dipasang Full body pabrikan Automat. Memang pantaslah kalau Yaris berkelir hitam milik Nito ini menyabet gelar Prince of Luxurious. Rasanya tidak ada yang kurang dari segi interior maupun eksteriornya. Semuanya pas, sesuai dengan karakter mobil yang ingin ditampilkan.

Foto: imam


http://www.situsotomotif.com/modifikasi/body-modif/modifikasi-mobil-king-of-yaris-show-off-2008/


Tidak ada komentar: