Sabtu, 21 Juni 2008

Snow Wash - Cepat, Mudah dan Tidak Repot

Snow WashSetelah seharian bekerja dan makin tinggi aktivitas kerja banyak orang melalaikan perawatan “tubuh” kendaraannya. Dari sekian padatnya jadwal pekerjaan membuat anda lupa akan kendaraan anda tampak lusuh dan tidak terurus baik diakibatkan faktor lingkungan seperti cahaya matahari, debu dan polusi hingga faktor manusia itu sendiri yang membiarkan bodi kendaraan tidak terawat.

Di jaman serba instan ini telah diperkenalkan snow wash, alternatif mencuci mobil yang relatif cepat dan membuat anda beraktifitas dengan baik. Dengan snow wash anda dapat meluangkan waktu anda untuk keperluan yang lainnya. Metode snow wash dapat diterapkan ke mobil ataupun motor.

Metode snow wash cukup mudah, setelah mobil dibasahi, lalu disemprot dengan snow wash shampo hingga busa melimpah seperti salju. Fungsinya untuk menghilangkan kotoran yang menempel di permukaan eksetrior kendaraan, jadi bodi mobil anda menjadi bersih dan mengkilap.

Perbedaan snow wash dengan cuci konvensional adalah waktunya lebih singkat. Selain itu pencucian dengan tekhnik snow wash lebih aman karena dalam pencuciannya, tangan si pencuci tidak menyentuh langsung bodi mobil. Setelah mobil diselimuti dengan “salju” kemudian busa dibilas, kemudian setelah semua kotoran terhanyut bersama busa baru body mobil dikeringkan dengan kanebo atau lap lembut lain.

Kelemahan snow wash adalah metode ini tidak bisa dipakai sampai kolong mobil, hanya terbatas pada bodi, spatbor dan ban.

Tentunya mencuci untuk tekhnik snow wash ini anda harus membayar ekstra dibandingkan dengan pencucian konvensional. Akan tetapi dengan membayar sedikit lebih mahal anda mendapatkan waktu yang lebih singkat dan kepuasan tersendiri.

Ada sedikit rumor di pasaran bahwa snow wash dapat merusak lapisan pelindung cat atau disebut juga clear coat. Bisa ya bisa tidak. Tekhnik snow wash ini pada dasarnya mengaplikasikan tekanan tinggi pada shampo pembersih mobil sehingga dapat bekerja lebih efisien. Tekhnik ini tidak akan merusak sama sekali selama shampo yang digunakan ber pH balance.

Jadi jangan takut untuk memandikan si dia dengan “salju”, dia tidak akan masuk angin asalkan dimandikan di tempat-tempat yang terpercaya. (tri)


http://www.situsotomotif.com/tips/perawatan/snow-wash-%11-cepat,-mudah-dan-tidak-repot/

Tidak ada komentar: