Senin, 23 Juni 2008

Kampas Rem Belakang Murah buat Jupiter Z

Bebek Yamaha keluaran terbaru seperti New Vega, New Jupiter Z dan Jupiter MX dari lahirnya sudah dibekali teromol belakang dengan ukuran lebih besar ketimbang varian terdahulunya. Kini besarnya teromol seragam dengan Yamaha tipe sport seperti RX-King, Scorpio dan skutik Yamaha Mio.

Artinya semua varian Yamaha jadi bisa saling tukar kampas rem belakang tanpa perlu modifikasi alias tinggal plek. Ini jadi keuntungan pengguna Vega, Jupiter Z dan Jupiter MX, karena harga kampas rem RX-King dan Scorpio harganya lebih murah (Harga lihat tabel dibawah).

Urusan pemasangan pun tak perlu repot karena semuanya sama. ”Perbedaannya terletak pada bentuk sepatu kampas. Namun diameter, lebar asbes dan jarak antara nut pegangan sepatu rem dan tuas pengungkit sama persis sehingga tetap bisa dipasang dengan sempurna.” buka Totok dari JMA Motorsport, Yogyakarta.


Permukaan asbes RX King lebih panjang
”Malah lebih bagus kalau bebek atau skutik Yamaha pakai kampas milik motor sport Yamaha. Lebih bagus karena permukaan asbesnya lebih panjang, logikanya akan memiliki bidang gesek yang lebih luas sehingga lebih pakem ketimbang standarnya.” jelas Totok.

Selain itu Totok juga mengingatkan untuk mengganti kampas lengkap dengan per bawaan kampas yang baru.

”Kalo pake kampas rem RX-King pernya juga harus pake RX-King, soalnya ukuran per motor sport, bebek dan skutik berbeda sesuai dengan bentuk sepatu kampas remnya.” tutup Totok. Wah makin pakem, makin hemat juga bukan?


http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=ototips/Content/0/0/1/7/475

Tidak ada komentar: