Minggu, 29 Juni 2008

Honda Pilot 2009

Honda Pilot 2009Untuk pasar SUV Amerika Honda merilis facelift Honda Pilot 2009. Honda mengeluarkan Pilot sejak tahun 2002 yang diperkenalkan di New York International Auto Show. Sejak dipasarkan pasarkan pada tahun 2003 Honda Pilot mengalami banyak perubahan dari body hingga ke mesin. Honda Pilot 2009 ini tetap pada jalur SUV dengan kapasitas penumpang hingga 8 orang yang nyaman kerena keempat rodanya telah dipasang suspensi independen. Honda Pitot ini merupakan segmen Ultimate Family Adventure, yang memiliki banyak rival seperti Ford Everest, dsb.

Honda Pilot 2009 mengusung mesin yang lebih bertenaga 3500cc, i-VTEC yang dapat mengeluarkan tenaga 250dk. Dengan mesin ini Pilot dirasakan cepat berakselerasi sekaligus hemat mengkonsumsi bahan bakar, ditambah kemampuan Variable Cyilinder Management dan Variable Torque Management yang dapat menggunakan 4 wheel drive secara otomatis apabila sistem sensor mendeteksi ada roda di bagian depan selip, kemudian 4WD ini bekerja.

Interior Honda Pilot ini telah dilengkapi Honda Satellite-Linked Navigation System with Voice Recognition, Off-Road Tracking and Rearview Camera. Jadi jangan khawatir anda akan kehilangan arah saat mengendarai Honda Pilot. Selain itu Pilot juga dilengkapi Bluetooth HandsFreeLink untuk menerima telpon seluler dan MP3/auxiliary input jack untuk sound pleasure di mobil ini.

Bukan SUV kalau tidak memiliki fleksibilitas ruang. Kabin bagian belakang Honda Pilot ini disulap menjadi ruang lapang untuk menempati berbagai barang dengan melipat jok bagian belakang dan tengah mobil ke depan. Alhasil liburan anda bisa semakin seru dengan kapasitas lapang ini. Anda bisa membawa barang lebih banyak, atau menggelar kasur untuk kenyamanan keluarga anda selama perjalanan jauh.

Honda Pilot 2009 betul-betul serius memperhatikan soal keamanan. Seperti terlihat pada gambar di bawah dimana airbags bukan hanya terdapat pada bagian depan saja tetapi juga bagian tengah dan belakang yang menyerupai gordyn/gorden (side-curatin airbags). Kalau ada apa-apa, penumpang mendapatkan perlindungan yang maksimal dari segala arah.

Honda Pilot 2009 ini akan dibuka harganya sebesar $27,595 atau sekitar Rp. 257 juta (sebelum pajak pemerintah).



http://www.situsotomotif.com/berita%11otomotif/produk-baru/honda-pilot-2009/

Tidak ada komentar: