Minggu, 29 Juni 2008

Nissan Qashqai Sang Penjelajah

Nissan QashqaiButuh kendaraan yang kompak, dapat memuat banyak barang atau penumpang banyak, hemat BBM dan mampu berpidah-pindaah dari kota ke kota lainnya, jawabnya adalah Nissan Qashqai. Qashqai ini sendiri diambil dari nama suku nomaden (suku yang suka berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya) yang berada di kawasan Iran-Turki.

Pabrikan Nissan telah memperkenalkan SUV yang satu ini sejak tahun 2006 dan kemudian dipasarkan pada tahun 2007. Pada awalnya Nissan Qashqai ini diperuntukkan dan di jual di daerah timur tengah dan eropa. Nissan Qashqai memang ditujukan kepada segmen dibawah “kakaknya” Nisan X-trail, dengan masin yang hampir sama, namun SUV ini lebih kompak dan memiliki dimensi yang lebih kecil dibanding X-Trail.

Nissan Qashqai ini sendiri di eropa tersedia dalam mesin bensin 4 silinder 2000cc DOHC 139dk, 6 percepatan, 1600cc DOHC 113dk serta 1500cc DOHC dan 2000cc diesel lengkap dengan Turbodeiselnya 105dk. Nissan ini memiliki berbagai fitur lengkap seperti Multi Information Display juga kelengkapan audio di setir yang hampir sama persis dengan X-Trail terbaru.

Soal keselamatan Nissan Qashqai ini suah mendapatkan sertifikat keselamatan dari eropa yang memiliki 5 bintang atau benar-benar menjaga keselamatan penumpangnya dari cidera serius pada kecelakaan, baik tabrakan dari depan, samping, keselamatan bagi anak, bahkan dari pejalan kaki.

Dengan disain yang kompak dan lebih kecil Nissan Qashqai dapat menampung 6-8 penumpang di dalamnya tetapi agak sempit kalau diisi hingga 8 orang. Seperti dilansir dari kompas.com, menurut presDir PT. Nissan Motor Indonesia Nissan Qashqai masih mungkin mungkin dijual di Indonesia dengan kisaran harga Rp. 230-250 jutaan dan dapat bersaing dengan Suzuki Grand Vitara, Hyundai XG Limited, KIA Sportage, Ceverolet Captiva, serta Ford Everest.


http://www.situsotomotif.com/berita%11otomotif/produk-baru/nissan-qashqai-sang-penjelajah/


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Namanya agak ribet ya gan kalo disebut. Harusnya punya versi nama yang lebih gampang disebut :D
Nissan Mobil pilihan keluarga :D