Kamis, 26 Juni 2008

Komunitas Vario Arek Suroboyo

Tepatnya 22 September tahun lalu menjadi momentum bagi penyemplak Honda Vario di Surabaya, Jawa Timur. Mereka bersepakat mendirikan komunitas skutik Honda dengan nama VCS (Vario Community Surabaya). Berdirinya komunitas ini tentu tak lepas dari peran PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) selaku main dealer motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT.

“Awalnya kita dihubungi MPM untuk datang menyemarakkan Honda Racing Championship (HRC) 2007. Nah dari situ kita menyatukan visi dan misi pembentukan komunitas,” kenang Yudha, salah satu pencetus VCS.

Dari komunitas ini berbagai kegiatan diadakan. Mulai nongkrong bareng di salah satu hot spot komunitas otomotif Arek Suroboyo. Tepatnya depan Gedung DPRD II Surabaya, setiap malam Minggu. Sampai touring untuk memperat rasa brotherhood antar anggota VCS rutin digelar tiap libur atau cuti nasional. “Turing menjadi sarana bagi anggota untuk refreshing sekaligus merekatkan kekompakan klub” sambung Yudha kepada OTOMOTIFNET.COM.


Bordes ala Thailand

Disk brake lebar
Selain itu meski tak ada kewajiban bagi anggota VCS untuk ngemodif skutik-nya, namun uniknya beberapa anggotanya tetap kompak untuk konsep modifikasi yaitu “Keren dan Fungsional”. Coba tilik tiga Vario milik Eko Sulistiono, Vandy Setia dan Yudhi Priyambadha. Mereka memoles skutik besutan namun tak menghilangkan fungsi aslinya.

“Kita hanya main aksesoris gaya Thailand aja. Yang penting tampilan tidak culun orsi,” kompak ketiga skuticers tersebut. Variasi bordes almu gaya Thailand menempel di ketiga skutik buatan Honda ini, lampu semi smoke untuk mempertegas karakter macho juga ampuh mendongkrak tampilan. Behel belakang ala Tiger dan Front discbrake lebar dan cakram buritan juga menjejali skutik ketiga anggota VCS ini. Tuh kan kompak bos!

http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otoclub/Content/0/0/1/7/619

2 komentar:

Josec's Life mengatakan...

aku mau nnya.. blok mesin vario ku retak karena jatuh. tepat di cabang di tempat isi oli dan knalpot. disitu na retak jadi oli na bocor trus. skrg bgg mau diapain, trus kira2 harga na brp?

Unknown mengatakan...

sama mas vario ku juga retak di bagian tersebut. . .bagaimna mas?harganya berapa mas?tolong bantu teman2 rider