Selasa, 24 Juni 2008

Vellfire, Barang Barunya Toyota

Toyota VellfireTerpukul oleh melesunya penjualan di dalam negeri (Jepang) dan Amerika, Toyota Motor Corp. terus berinovasi untuk mendongkrak penjualannya. Kali ini mereka mengeluarkan dua model sekaligus yaitu Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang merupakan facelift dari Toyota Alphard.

Vellfire diracang untuk segment menengah di pasar Jepang dan Amerika. Desain lampu depan yang bersusun dua dan design grill yang berkarakter menjadikan Vellvire tampil lebih galak dari kakaknya, Aphard. Dimensi body tidak terlalu berbeda pada kedua mobil ini. Vellfire dikeluarkan dengan mesin 2400cc dengan kekuatan 167 dk sementara Alphard bermesin 3500cc V6 dengan 276 dk.

Toyota sendiri menargetkan dapat menjual kedua produk ini sebanyak 3.000 unit perbulan. Toyota optimis dapat menjual produk ini walau di tengah lesunya ekonomi AS dan dunia pada umumnya. Meskipun begitu Toyota memperkirakan akan ada penurunan laba perusahaan, yang dapat di hitung dari laba operasi tahun fiskal sekarang ini yang berakhir Maret, akan turun 29,5% menjadi 1,60 triliun yen.

Akahkan Honda mengeluarkan versi baru turunan dari Elysion untuk mengejar Toyota dengan Vellfirenya?

(toyota.co.jp)

http://www.situsotomotif.com/berita%11otomotif/produk-baru/vellfire,-barang-barunya-toyota/

Tidak ada komentar: