Minggu, 29 Juni 2008

Porsche 911 Turbo dari HAMANN

911-turbo-sml.jpgHAMANN Motorsport, tuner yang berasal dari Inggris, kemarin (23/6) mengumumkan kreasi mobil terbarunya yang didasarkan pada Porsche 911 Turbo yang disebut HAMANN Stallion. Yang paling mencolok dari Porsche ini adalah roofline-nya yang direndahkan. Untuk itu, HAMANN memangkas jendela dan pilar-pilar sampai dengan 8 sentimeter yang menyebabkan pengurangan penahan udara dibagian depan dan juga untuk konsumsi bahan bakarnya. Tapi yang paling mengejutkan, HAMANN melengkapi Stallion dengan gull-wing door yang membuat pintu dapat terbuka secara diagonal keluar dari bodi mobil.

Kombinasi antara bodi kit depan dan belakang keluaran HAMANN dengan heck spoiler dan juga roof spoiler mampu menambah cengkraman diaspal. Spoiler samping antar axles ikut menambahkan finishing untuk keseluruhan penampilan dari Stallion.

Inti dari Stallion adalah mesin yang dimodifikasi. Para teknisi HAMANN meningkatkan performa mesin motor Boxer Biturbo berkapasitas 3.6 liter (3600cc) standar yang bertenaga 480 hp / 353 kW menjadi 630 hp / 463 kW pada putaran torsi 6,300 rpm. Upgrade itu juga termasuk dua buah VNT (variable nozzle turbochargers) yang cukup besar, air strainer model sport, sistem pembuangan yang terbuat dari stainless steel dengan metal catalytic converter dan pengelolaan motor terbaru.

Akselerasi dari HAMANN Stallion untuk kecepatan 100 km/h dapat ditempuh hanya dalam tempo 3.3 detik dan itu lebih cepat seperenambelas detik dibandingkan dengan para pesaingnya dikelas yang sama. Untuk kecepatan maksimum yang dapat diraih juga cukup sensasional, yaitu 359 km/h. Dengan merendahkan bagian tengah 20 mm dari kendaraan ini yang menggunakan HAMANN sport coils juga mampu meningkatkan kemampuan handling.

HAMANN mengembangkan casis model sport dan mengkombinasikan pelek dengan ban secara tepat agar mampu mencapai handling yang optimal sehingga meningkatkan performa Stallion. Pelek aluminium tiga bagian dari HAMANN dinamakan EDITION RACE dengan pelek model bintang berwarna hitam yang dipernis dan baut-baut titanium rim flange yang juga dipoles sangat jelas menekankan kedekatan dengan Laupheim-sesama tuner mobil.

Kombinasi pelek-ban yang tersedia adalah rim yang berukuran 8,5Jx20 inci yang dibalut dengan ban 245/30ZR20 untuk bagian depan dan rim 12,0Jx20 inci dengan ban 325/25ZR20 dibagian belakang. HAMANN merekomendasikan ban-ban kualitas atas dengan tipe S1 EVO yang dibuat dengan teknologi rekanan dari HANKOOK.

Bagian Interior dari Stallion juga tidak luput dimodifikasi, pengrajin dari HAMANN hanya menggunakan bahan kulit terpilih untuk menutupi dan menghias kursi model sportnya. Pedal-pedalnya terbuat dari aluminium begitu juga dengan gear shift-nya yang membuat tampilannya sangat mewah dan sangat pas dengan bagian-bagian interior lainnya yang terbuat dari karbon. Logo dari HAMANN dibordir pada karpet bawah dan juga pada headrest untuk menekankan buatan dari HAMANN. Seluruh fitur-fitur yang terdapat dari kendaraan ini menyimbolkan simbiosis yang stylish dari bakat otomotif dengan gaya hidup. (egm)


http://www.situsotomotif.com/berita%11otomotif/produk-baru/porsche-911-turbo-dari-hamann/


Tidak ada komentar: