Senin, 30 Juni 2008

GoodYear Drift 2008

drift-sml.jpgPada hari sabtu lalu (28/6) lapangan parkir Polda Metro Jaya kembali diramaikan oleh para penggila olahraga drifting di Tanah Air. Acara yang bertajuk Goodyear Night Drift 2008 ini melanjutkan kesuksesan acara yang sama pada tahun 2007 lalu yang digelar oleh Goodyear bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk mempromosikan olahraga drifting yang aman dan sejalan dengan kampanye Safety Driving & Safety Racing dari Polda Metro Jaya. Untuk tahun ini, puluhan peserta dari berbagai macam usia (14 - 45 tahun) datang dari berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Purwokerto, Malang, Lampung, Semarang, Surabaya dan Jakarta. Ada tiga kategori yang diperlombakan pada kejuaraan ini yaitu

  • Penggerak Roda Depan (Front-Wheel Drive)

  • Penggerak Roda Belakang (Rear-Wheel Drive)

  • Kelas bebas (Free-for-All);

  • Selain itu juga ada satu kategori khusus yakni untuk kelas Suzuki.

Selain dari para penggila drifting, ajang yang digelar pada tahun ini juga semakin menarik karena para Drifter profesional terkemuka seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Fitra Eri, Ricky Herdiana, Dr. Hery Agung dan Amandio (Best Drifter Goodyear Night Drift 2007) juga ikut serta meramaikan ajang kejuaraan ini.

Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia, Nasution Abdul Rahman menjelaskan bahwa dukungan yang terus menerus diberikan oleh Goodyear dalam penyelenggaraan merupakan sebagai wujud komitmen Goodyear dalam mendukung event drifting di Indonesia dan meningkatkan citra olahraga ini di ajang regional dan global.

Dalam penyelenggaraannya yang sudah dimulai sejak sore hari, kejuaraan ini dibagi dalam tiga tahap kualifikasi sebelum tiga drifter terbaik dalam setiap kategori dipilih untuk grand final. Dalam ajang ini, dimana para juri yang terdiri dari tiga orang yaitu Chandra Alim (Pembalap & Perally), Sebastian S. (Perally & Jurnalis) dan Dodock C.H (Pembalap & Perally) menilai semua kategori berdasarkan jarak tempuh dan kesempurnaan mobil peserta dalam melakukan manuver atau drifting serta modifikasi mobil tersebut.

Semakin malam, pengunjung yang datang pun semakin banyak dan antusias yang membuat para Drifter semakin menggila untuk memacu mobil mereka melakukan drifting. Sexy dancer pun dihadirkan untuk menghibur para penonton yang memadati areal parkir Polda Metro Jaya. Para Drifter yang ngepot diareal parkir Polda tidak hanya para Drifter cowo saja, Drifter cewe seperti Alinka dan Rally Marina pun ikut serta dalam ajang ini. Tengah malam, pengumuman sebagai drifter terbaik diumumkan dan berikut adalah nama-nama para pemenang untuk setiap kategori.


http://www.situsotomotif.com/berita%11otomotif/event/goodyear-drift-2008/

Tidak ada komentar: