Jumat, 20 Juni 2008

Menantang Pesona Livina X-Gear


INILAH.COM, Tanjung Lesung - Menyaksikan sepintas penampilan Nissan Livina X-Gear, para penggila otomotif pasti langsung penasaran untuk menjajal performanya.

Begitu pula ketika PT Nissan Motor Indonesia mengundang INILAH.COM untuk mencoba kehandalan adik Grand Livina ini, Selasa (22/4), dengan menjalani rute Jakarta-Tanjung Lesung, Banten.

Bersama Kompas dan Suara Pembaruan, Livina X-Gear warna black sapphire dicoba untuk diajak berpetualang menyusuri pantai utara Carita.

Rombongan wartawan yang menjalani test drive varian terbaru Livina ini memulai perjalanan panjang dari kantor Nissan di kawasan Jalan MT Haryono, Jakarta, sekitar pukul 10:00 WIB.

Dengan membawa penumpang tiga orang, Livina X-Gear bermesin 1.500cc DOHC 16 katup ini langsung digeber melalui jalan tol dalam kota menuju tol Merak.

Sesuai dengan slogannya on road or off road, anything goes, Livina bertampang macho ini langsung diajak bermanuver dengan kecepatan tinggi.

Dalam kecepatan hingga lebih dari 150 km/jam, mobil yang serupa tapi tak sama dengan Livina XR ini tak menunjukkan gejala limbung.

Dapur pacu yang dilengkapi transmisi automatic memberikan respons yang lumayan bagus ketika pedal diinjak dalam-dalam. Ditambah lagi dengan sistem kemudi elektronik (EPS) dan suspensi yang lembut, pengendalian dan pengemudian benar-benar dapat diandalkan dalam kondisi apapun.

Ini terbukti ketika memasuki kawasan pantai Carita dengan jalan yang berlubang dan bergelombang, Livina X-Gear tetap nyaman dikemudikan. Suspensi independen yang dibenamkan dalam mobil dengan panjang 4,275 meter ini cukup ampuh meredam guncangan.

Pengereman juga ikut memberikan keyakinan bagi pengemudi untuk bermanuver dalam kecepatan tinggi.

Yang paling berkesan dari mobil ini adalah sistem transmisi automatic-nya yang mampu melesatkan kendaraan low MPV ini dengan mulus tanpa hentakan.

Tetapi ada yang sedikit 'mengganggu' jika melihat penampilan mobil yang dimaksudkan untuk 'melayani' para pribadi yang pemberani ini, yaitu ukuran roda yang kurang besar sehingga sepatbor agak terlihat 'kosong'.

Jika saja Nissan memasang si karet bundar itu agak besar dan lebar, kesan sangar dan macho langsung tampak.

Tapi jika dibandingkan dengan Gran Livina atau Livina XR, Livina X-Gear sudah cukup untuk mewakili kendaraan para pribadi pemberani, yaitu desain gril yang agresif, plus fender yang menampakkan mobil ini sebagai kendaraan segala medan.[O1]


http://inilah.com/berita/2008/04/22/24360/menantang-pesona-livina-x-gear/

Tidak ada komentar: