Rabu, 25 Juni 2008

The New Mazda6, Sedan "Balap" Rp 410 Juta

JAKARTA, KAMIS - Seperti yang telah diberitakan Kompas sebelumnya, hari ini (Kamis, 27/3) PT Mazda Motor Indonesia resmi meluncurkan sebuah produk terbaru di Indonesia, the New Mazda6. Mengambil tempat di Hotel Four Seasons, Jakarta, pihak Mazda mengaku yakin mampu menjual 200 unit hingga akhir 2008, untuk mobil yang dibanderol Rp 410 juta per unit tersebut.

Salah satu yang unik dalam mobil sedan "rasa" mobil balap ini adalah penempatan lingkar kemudi pada sudut 21 derajat. Sederhana memang, tapi hal ini ditujukan untuk menciptakan kenyamanan dan memaksimalkan keterikatan pengemudi dengan mobil, sesuai julukan Mazda sebagai driver's car.

Dengan kapasitas mesin 2.5 liter, mobil ini dilengkapi tuas pengganti gigi tipe 'paddle' yang disambungkan dengan ActiveMatic gearbox. Nah, fitur inilah yang memungkinkan pengemudi merasa sedang mengendarai mobil balap dan lebih dinamis. "Ini satu-satunya sedan mewah yang dilengkapi tuas pengganti gigi tipe paddle," kata Haryanto Djayaputra, Dealer Business Manager PT Mazda Motor Indonesia.

Untuk memanjakan telinga, seperangkat piranti sound system dengan enam CD changer, delapan speaker, berikut digital amplifier dari Bose, akan mengalun di tengah kesenyapan kabin the New Mazda6.

Selain itu, masih ada fitur Adaptive Front System (AFS) dan lampu depan Bi-Xenon HID yang memperkuat kesannya sebagai sedan premium. Berkat AFS ini, lampu tambahan akan menyala sesuai belokan mobil, sehingga jalur kendaraan akan diterangi dengan lebih baik. (SMS)


http://otomotif.kompas.com/read/xml/2008/03/27/2041049/the.new.mazda6.sedan.balap.rp.410.juta

Tidak ada komentar: