Selasa, 24 Juni 2008

Daihatsu Sirion D Untuk Kalangan Remaja

Daihatsu SirionBertepatan dengan acara Grand Final "Sirion Smart Slalom" yang berlangsung di pelataran parkir Gelanggang Renang Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada hari minggu (25/2) malam, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) yang bertindak sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Daihatsu, mengumumkan varian hathback Sirion terbaru, yaitu varian D. Mobil ini merupakan model value for money Sirion untuk menarik minat konsumen di segmen mobil kota.

Kendaraan yang diperkenalkan memang bukan generasi baru dari Sirion, tetapi hanya face lift (downgrade) dan memang ditujukan untuk segmen anak muda dan juga pelanggan baru Daihatsu. Varian dari Sirion sendiri dibagi menjadi tiga varian pilihan, yaitu Sirion varian D yang bertransmisi manual dan matik serta Sirion varian M versi mewah (manual dan matik). Soal harga yang ditawarkan, varian D dibanderol lebih murah dari generasi sebelumnya, sedangkan untuk varian M masih tetap sama namun dengan fitur yang lebih mewah.


Untuk Sirion D menurut penjelasan Pradipto Sugondo, selaku Head Executive Product Dev. Division, mengalami pengurangan fitur, di antaranya tidak ada lampu kabut (Fog Lamp) dan package tray pada bagasi.
Sedangkan untuk Sirion M versi yang baru lebih mewah dengan tampilan yang lebih sporty baik eksterior maupun interiornya. Bahkan untuk warna, ada lima pilihan warna yang ditawarkan dan salah satunya kelir yang lagi tren putih.

Dari sisi eksterior, Sirion M versi baru memiliki nilai lebih dan cocok untuk anak muda sehingga tidak perlu lagi dilakukan modifikasi. Selain eksterior, tampilan interior pun dibikin sporty. Seperti jok dilapisi kulit. Lalu pada dasbor, terutama di belakang setir dan bagian atas audio didesain model karbon keflar dan setir semi-kulit.


Menurut Vice President Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR, dengan munculnya varian baru serta perubahan penampilan dari varian sebelumnya, pelanggan dapat memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan mereka. Untuk transmisi manual, pihak ADM mematok harga Sirion D Rp. 119,9 juta, sedangkan matik Rp. 129,9 juta. Untuk Sirion M dibanderol Rp. 133,5 juta (manual) dan Rp. 143,5 juta (Matik).
Data Spesifikasi
Sirion D Sirion M
Panjang Keseluruhan 3720 - - - - - - - 3780
Lebar keseluruhan - - - - 1665 - - - -
Tinggi Keseluruhan 1550 1585
Jarak Sumbu Roda - - - - 2440 - - - -
Jarak Pijak Roda depan - - - - 1455 - - - -
Jarak Pijak Roda Blk - - - - 1465 - - - - -
Tinggi dari Tanah 160 195
Radius Putar Minimum - - - - 4,7 - - - -
MESIN
Tipe - - - K3-VE, DOHC VVT-i - - -
Kapasitas Silinder - - - - 1298 - - - - - -
Sistem Bahan Bakar EFI (Electronic Fuel Injection)
Kapastitas tangki - - - - 40 - - - -
TRANSMISI
Tipe 5 Speed/4 Matik - - - - 5 speed/4 matik
RASIO GIGI AKHIR
Manual/Matik 4,267/4,032 - - - - 4,267/4,032

SISTEM KEMUDI
Tipe Rack and Pinion dengan Power Steering
REM
Depan Cakram (disc) berventilasi dengan booster
Belakang Drums (tromol), Leading & Trailing
Rem Parkir Mekanis pada roda belakang
SUSPENSI
Depan McPerson Struts degan per keong dan stabilizer
Belakang Mekanis pada roda belakang
BAN 175/65 R14 - - - - - 195/50 R16

Daihatsu SirionDaihatsu Sirion

http://www.situsotomotif.com/berita%11otomotif/produk-baru/daihatsu-sirion-d-untuk-kalangan-remaja/

Tidak ada komentar: