Minggu, 29 Juni 2008

New Aveo - Pintar dan Hemat BBM

aveo-2008-sml.jpgSore hari disalah satu mal dibilangan Jakarta Selatan pada hari selasa (24/6), dengan diselingi acara fashion show, street dance dan diiringi canda tawa dari duo MC kocak Edwin dan Jhodi, dimulailah acara peluncuran Chevrolet Aveo 1.5L model 2008. Untuk produk Chevy Aveo keluaran terbaru ini, peremajaan terjadi pada platform dan arsitektur yang diambil dari generasi sebelumnya.

Untuk saat ini, New Aveo yang ada di Indonesia masih merupakan produk import dari GM DAT (General Motors Daewoo Auto technology) Korea dan PT. General Motors Autoworld Indonesia (GMAWI) bertindak sebagai importirnya.

Pada kelas MPV (Multi Purpose Vehicle), Aveo akan bersaing ketat dengan Jazz, Yaris, Swift, dan Sirion. Honda Jazz selaku penguasa pasar juga akan hadir dalam versi barunya yang akan diluncurkan pada tanggal 27 juni mendatang. Sedangkan untuk target penjualan PT. GMAWI mematok kisaran 120-140 unit per-bulannya. Target ini terbilang rendah dibandingkan target yang dipasang oleh PT. Honda Prospect Motor (HPM) dengan all new Honda Jazznya,HPM mematok penjualan hingga 1500 unit per bulannya.

Gratis-gratisan untuk tahun pertama
Program hebat yang diluncurkan oleh PT.GMAWI untuk merangkul calon pembeli adalah GRATIS selama satu tahun pertama untuk semua biaya service dan penggantian parts seperti oli, filter oli, filter udara, filter bensin. Hmm... tawaran menarik untuk kondisi serba mahal saat ini.

New Aveo merupakan kendaraan yang irit dikelasnya karena sudah terbukti dan diuji coba dijalanan yang cukup macet dan padat di Jakarta oleh PT. GMAWI, pada kondisi seperti itu konsumsi bahan bakarnya 1:14” lanjut Mukiat Sutikno.

Aveo pintar beradaptasi dengan kadar oktan
Aveo dilengkapi dengan knocking sensor. Knocking, atau lebih dikenal dengan istilah ngelitik, terjadi saat kadar oktan pada bensin tidak sesuai dengan spesifikasi mesin. Dengan sensor ini Aveo peka terhadap kadar oktan dalam bensin dan dengan pintar segere menyesuaikan diri untuk optimalisasi performa.

Aveo tidak rewel dalam masalah konsumsi bensin. Dengan nilai kompresi yang rendah mengizinkan Aveo untuk bekerja normal dengan bensin murah sekelas premium. Berbeda dengan Yaris yang menuntut pertamax atau pertamax plus.

Spesifikasi Bodi Aveo, Keselamatan dan keamanan
Bodi dari New Chevrolet Aveo ini menggunakan rangka monocoque dengan distribusi 41% menggunakan baja bertekanan tinggi dan pada pintu dilengkapi dengan fitur Side Door Impact Beam sehingga membuat keseluruhan bodi sanggup meredam benturan yang terjadi.

Untuk menambah sistem keselamatan, sabuk keselamatan 3-titik ELR ditempatkan dibangku depan dan belakang sedangkan khusus untuk penumpang tengah diberikan sabuk keselamatan 2-titik ELR.

Aveo juga mengadopsi fitur keamanan canggih seperti adanya remote elektrik yang dilengkapi sistem Anti Theft Defferent System, System immobilizer yang membuat kendaraan tidak akan dapat distarter tanpa menggunakan kunci aslinya. New Aveo juga dilengkapi dengan alarm, setral lock, vanity mirror, serta lampu depan yang dapat mati secara otomatis ketika mesin mobil dimatikan.

Transmisi dan Dapur Pacu
Sistem transmisinya dihadirkan dalam dua pilihan
, otomatis 4 kecepatan dan manual 5 kecepatan. Sedangkan untuk performanya sendiri, New Chevrolet Aveo mengusung mesin berteknologi E-TEC II 4-silinder segaris berkapasitas 1.498 cc menggunakan Multi Point Injection dan Direct Ignition System (2 coil) dengan rasio kompresi 9,5:1. Mesin ekonomis yang menyimpan performa tinggi ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 86 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal yang mampu dicapai 128Nm pada putaran 3.000 rpm.

Sistem suspensi independent ditanam dikeempat roda. Suspensi depan menggunakan sistem mekanisme MacPherson Strut dengan Coil Spring dan pada bagian belakangnya memakai sistem Torsion Beam Axle. Sedangkan untuk sistem kemudinya pengaplikasian sistem rack and pinion dengan hydraulic power steering mampu mebuat kemudi menjadi responsif dan akurat.

Karakter yang agresif dan sporty ditampilkan pada New Chevrolet Aveo yang terlihat pada grill besar horizontal yang tampak seakan menyatu padahal grill besar tersebut dipisahkan oleh batang horizontal lebar dimana “Gold Bowtie” yang menjadi simbol Chevrolet berada ditengahnya.

Untuk menambah kesan stylish yang terpancar dari New Chevrolet Aveo, adanya ventilasi udara dikedua sisi fender depan semakin mempertegas kesan yang ingin disampaikan. Selain dari grill depan yang besar dan dua lampu utama yang dinamis, garis-garis kurva tegas pada bodi menunjukkan gayanya yang maskulin.

Dibagian interiornya, kabin berkapasitas 5 orang yang cukup lapang menjadikan mini MPV ini menjadi salah satu pesaing yang berat dikelasnya. Leg room model goose neck (leher angsa) menjadikan kaki semakin nyaman karena cukup lapang. Volume bagasi dengan model fitur folded split 60:40 double folding pada bangku belakang yang difungsikan membuat kabin bagasi yang diberikan cukup lapang.

Untuk warna yang ditawarkan New Chevrolet Aveo disediakan dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Poly Silver, Sports Blue, Pearl Black, Super Red, Highway Yellow dan Urban Grey. Sedangkan untuk harga dipasaran New Chevrolet Aveo 1.5 M/T Rp. 132,000,000,- (On the Road DKI Jakarta) dan New Chevrolet Aveo 1.5 A/T Rp. 147.000,000,- (On the Road DKI Jakarta).


http://www.situsotomotif.com/berita%11otomotif/produk-baru/new-aveo-%11-pintar-dan-hemat-bbm/

Tidak ada komentar: